..::Kesejukan::..

Friday, November 10, 2006

Cape Deh....


Dari hari senin sampe hari Rabu kemarin benar – benar cape` deh…..
Senin,06 November 2006
Hari senin mata kuliah Patologi Anatomi nda masuk,jadi langsung deh kelompokku asistensi Mikro,sebelum asistensi,temanku bilang “In,sekalian respon bede” wah….. saya langsung kasak kusuk karena hari inikan janjinya hanya asistensi kok langsung respon ?????? Nda Belajar !!!!!!!!!!!!!!....................
Tapi,alhamdulillah kakak asistennya baik banget…. Yang di responkan bahan asistensi yang di asistensikan hari ini dan alhamdulillah nya lagi,bahan asisitensinya hanya sedikit….. Lagi sementara respon Mikro teman dari kelompok Parasit datang dari belakang “In,respon Parasit sekarang di ruang 2003” Apa ?????? respon parasit lagi ???? perasaan nda ada perjanjian deh dengan asisten… Respon yang satu saja belum selesai….. “Duluan moko deh saya lagi sementara respon Mikro”. Beberapa menit kemudian,dia datang dengan perkataan yang sama “In,Respon Parasit sekarang di ruang 2003”,saya hanya cuek,5 menit kemudian dia datang lagi, “Pergi respon saja ko duluan,nanti saya melapor sama kakak”.
Akhirnya,Respon Mikropun selesai…. Dengan modal Nekat,saya beranjak meninggalkan ruang kelasku dan pergi ke ruang 2003 “Bismillah….” Kataku….. Sampai di ruang 2003 alhamdulillah respon belum mulai,dan malahan kakak bilang “Kita asistensi dulu dek,setelah itu kakak respon apa yang kakak asistensikan” Fiuh…… alhamdulillah…. Allah mempermudahkanku…. Setelah respon,ternyata Dokter sudah ada dalam kelas,alhamdulillah masih di izinkan untuk mengikuti kuliahnya…….

Selasa,07 November 2006
“Wah…..dosennya kok belum keluar – keluar yah ????” kataku dalam hati karena ini sudah jam 10.20 Am,seharusnya kan sudah selesai… “dok,lapar + haus neh… tadi pagi nda sempat sarapan” Jeritku dalam hati…..
Waktu menunjukkan 10.35… “yah,sekalian dulu kuliah hari ini” kata dokter menutup kuliahnya “Fiuh….alhamdulillah,akhirnya selesai juga” syukurku ku panjatkan dalam hati. “Absen… absent tolong di bawa kedepan….” Kata ketua tingkat melaui Mic, “saya belum absen belum absent” kata beberapa teman,maka jadilah meja dosen dikelilingi dengan beberapa teman yang belum absen…. Rasa haus seakan mencekik leherku,akhirnya ku keluar kelas walopun dosennya belum keluar.Rencananya mau ke kantinnya kak Diana beli bakwan + Aqua,sebelum kesana saya singgah dulu ke Bu Asni untuk tanyakan nilainya senior karena tadi pagi sebelum kekampus,ada senior coas yang memintaku untuk melihatkan nilainya sama bu Asni.Kaki baru saja mau melangkah ke kak Diana,ternyata dosen PA sudah berada dalam kelasku,dengan langkah malas ku langkahkan kakiku ke kelas,menaiki anak tangga satu persatu (ruang kelasku berada di lantai 2).Alhamdulillah,ada penjual minuman di dekat koridor kelas,sebelum masuk beli minum dulu ah…..Setelah rasa haus hilang baru masuk kelas walopun dengan perut yang lapar……
Setelah kuliah PA selesai,saya langsung teringat “Ups….Laporan Mikro saya belum kumpul” setelah mengingat – ingat “Ya Robbi…. Saya lupa bawa…..” saya langsung mencari ketua kelompok,menanyakan apa semua teman membawa laporan Mikro,Ternyata……semuanya membawa… “duh…. Gimana neh…” saya minta sama ketua kelompok agar biar saya saja yang bawa laporannya teman – teman sekalian mau melapor sama kakak,karena saya nda bawa laporan….Alhamdulillah…. kakak mau mengerti.Saya lalu kembali kekelas untuk mengajak sahabat – sahabat saya Lunch.baru sampe di depan kelas,”Kelompok 10 Parasit asistensi + Respon sekarang” wah…. Respon apa lagi ?????? bukannya kemarin sudah respon ???? saya langsung ambil tempat di bagian depan supaya bisa dengan mudah menerima asistensi,asistensinya belum selesai dosen Agama Islam datang “Oh….thanks God…” syukurku… “responnya nanti besok,insya Allah….” Kata kakak asisten
Rabu,08 November 2006
Hari ini ada Respon Parasit dari dokter,alhamdulillah saya dapat melewatinya dengan cukup baik karena hanya 1 nomor yang saya lupa,Daur Hidup Leishmania SPP benar – benar lupa………
Setelah respon dari dokter,langsung di lanjut dengan respon kelompok parasit yang tertunda kemarin…..Lagi – lagi,saya tidak isi 1 nomor yaitu Pada pemeriksaan Klinik,toxoplasma gondii di temukan di mana ?? padahal jawabannya tuh ada 4 yaitu di Eksudat,cairan cerebrospinal,otot jantung sama di otak….
Oh iya,waktu masih sementara Respon Parasit,ada teman yang mengumumkan “Ada responsi umum Mikro di ruangan sebelah” wah….. responsi umum Mikro???? Kan tidak ada jadwalnya,,,,,duh nda belajar neh…..gilla bow,satu hari ada 3 Respon….
Setelah respon Parasit.
”Ada response umum mikro di sebelah ?” tanyaku sama sahabatku “tidak ada” Jawabnya “Loh…tadi ada yang umumkan depan kelas” tanyaku lagi sekedar untuk memastikan “Tidak ada respon In,pake sudah baju lab mu,sepertinya lab sudah mau mulai”.
Dalam Lab Mikro…
Setelah di jelaskan panjang kali lebar kali tinggi tentang praktikum yang akan dilaksanakan hari ini,asisten langsung mengatakan “Ade,hari ini kita lab sampe jam 3” “Ha ????????” jawab ku dan teman – teman berbarengan disertai dengan mimic wajah yang mengherankan……“Kak,ada kuliah Kekom jam 1” kata seorang teman “Ia,setelah kekom kalian kembali lagi ke sini,karena percobaan ke enam ini harus ditunggu selama 3 jam baru bisa di lihat hasilnya” berarti syuro FULDFK hari ini dengan FKIK batal dong….langsung ku kontak PJ FULDFK UMI.
Jam 3 pm
Kembali lagi ke lab…. Dan labnya selesai jam 4 lewat sampe di rumah sudah jam setengah 5,ganti pakaian langsung shalat ashar….dan tidur,soalnya cape` deh….Bangun mendekati maghrib,mandi shalat maghrib dan tidur lagi soalnya tenaga rasanya belum pulih semua….
3 Hari ini benar – benar hari yang melelahkan….. Janji untuk masuk di angkatan 2006 menjelaskan tentang DVD yang mereka pesan,di cancel.janji untuk masuk di angkatan 2005 juga harus di undur…… semoga hari ini semua yang tertunda dapat saya selesaikan dengan baik…..Amin

Labels:

posted by Indah Moidady at 1:34 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home