..::Kesejukan::..

Monday, January 07, 2013

Jangan pura-pura gak butuh uang :D

"Dari universitas mana ?" Tanya salah seorang peserta ke saya

"UMI (Universitas Muslim Indonesia)" jawabku singkat

"Fakultas apa ?" Tanya nya lagi

"Kedokteran" sesingkat yang sebelumnya

"kamu dokter ?!" Tanya nya kaget

"dokter belum resmi" jawabku, karena waktu itu surat ijin praktekku belum keluar

"trus kenapa ikut lomba ini ? Dari pekerjaanmu kan kamu dah terjamin" ada nada protes dalam kalimatnya

"kompetisi ini kan untuk mahasiswa, dan karena status saya masih mahasiswa, jadinya saya ikut"


Tak berapa lama kemudian, nama saya dipanggil untuk persentase bisnis didepan juri.


Hari itu, adalah Pre Final kompetisi ide bisnis yang diadakan Partai Amanat Nasional. Sekitar 2 minggu sebelumnya, PAN membuat seminar kewirausahaan dan karena gratis, jadinya saya ikut. Siapa coba yang menolak dikasih ilmu gratis ? Hehehe...


ternyata, dalam seminar itu, para peserta ditantang untuk membuat ide bisnis. Saya nulis aja ide bisnis dan tanpa disangka, dari 500 orang peserta yang hadir, saya masuk ke dalam 54 orang yang ide bisnisnya di terima dan harus mempersentasekan ide bisnis itu ke hadapan 3 orang juri selama 3 menit. Pertanyaan jurinya bisa dibilang susaaaaaahhh nya bukan main....


mungkin dah qadarallah kalli yah, dari 54 orang yang persentase, saya lolos lagi ke 25 besar. Dan 25 orang itu diberikan bimbingan bisnis selama 3 bulan.


Di hari pertama bimbingan, ada seorang peserta yang curhat ke mentor dan kami semua, kalau ada orang disekelilingnya yang memandang negatif tentang apa yang ia lakukan, orang-orang itu berkata "ndak usahlah bisnis, sekolah aja, kamu tuh kelihatan matre bangets"


Mendengar curhatannya, saya jadi ingat komentar peserta yang saya temui waktu sebelum persentase...


Sebenarnya, kita tidak usah pura-pura tidak butuh uang... bukannya saya bersikap serakah, dengan pekerjaan saya seorang dokter dan saya masih tetap untuk menjadi wiraswasta, saya terlihat seperti orang yang serakah dan wanita matre...


Bukannya serakah atau matre, tapi dengan uang yang halal dan bagus, kita bisa membiayai orangtua, keluarga kita untuk pergi umroh atau haji. Dengan uang yang banyak, seorang ayah bisa memberikan tempat tinggal yang nyaman bagi keluarganya, dengan uang yang banyak, orangtua bisa memberikan pendidikan yang tinggi dan baik pada anak-anaknya. Dengan uang yang banyak dan halal, seorang ibu bisa menyiapkan makanan yang bergizi dan lezat untuk anak-anak dan keluarganya...


Dan ada satu hal yang kebanyakan orang lupa, dengan menjadi seorang dokterpreneur maka dokter itu kan bertindak sangat profesional kepada pasiennya... banyak loh, seorang dokter yang memberikan obat yang seharusnya bisa diresepin dengan obat askes, tapi ia tidak melakukannya... banyak loh, dokter melakukan sebuah tindakan yang seharusnya tidak dibutuhkan pasiennya hanya agar ia mendapatkan upah atas tindakannya...


Tapi, bukan karena kita butuh uang, kita melakukan pekerjaan yang gak bener, korupsi misalnya ;)


Semoga bermanfaat ;)


Published with Blogger-droid v2.0.4
posted by Indah Moidady at 10:03 AM 56 comments

Tambahi kecepatannya

Semalam nonton film bagus bangets, walopun sudah pernah menontonnya sebelumnya, tapi sensasi ketegangannya masih terasa.


Jalan ceritanya, tentang seorang polisi yang berusaha membebaskan orang-orang yang disandera di elevator, dan setelah sadera itu bebas, ternyata sang polisi menaruh dendam ke sang polisi karena penjahat itu tidak berhasil mendapatkan uangnya.


Adegan penyanderaan selanjutnya, sang penjahat sudah mengatur sebuah bom besar di sebuah bus. Dan, dari bus inilah muncul sebuah inspirasi untuk menulis di blog dengan judul "tambahi kecepatannya". Jadi, ceritanya, polisi tidak bisa menurunkan penumpang yang berada dalam bus, karena sang penjahat tetap mengawasi para sanderanya melalui camera yang ia sembunyikan dalam bus, dan jika kecepatan bus di atas 50, maka bom itu akan aktif dan jika kecepatan bus diturunkan maka bom nya meledak. Jadi, busnya harus tetap berjalan. Dan disatu waktu, jalan yang mereka lalui, belum selesai, ada bagian jalan yang belum selesai, jalan yang satu dan yang satunya lagi ada lubang sedalam 50kaki. Mobil Polisi yang mengawal bus itu pun berhenti dan satu orang polisi yang berada dalam bus itu memberikan perintah "tambahi kecepatannya dan semuanya berpegang pada apapun yang kalian bisa pegang"


sekitar 200 meter, bus mulai menambahi kecepatannya dan ketika tiba di ujung jalan, bisa itu tetap melaju dan mulai melayang hingga ia mencapai ke sisi jalan yang satunya. Dan ternyata, mereka berhasil tapi penyanderaannya terus berlangsung.....


Saya langsung membuat keaimpulan, jika ingin berhasil, tambahi kecepatannya kalau tidak, dirimu akan meledak seperti bus itu...


Tambahi kecepatan disini, bisa berarti menambah kecepatan untuk memperbaiki diri agar impian kita terwujud karena jika kecepatannya kita kurangi maka kita kan meledak atau GAGAL DAN KECEWA....


Tambahi kecepatan membaca buku kita agar wawasan semakin banyak dan luas


Tambahi kecepatan kerjanya, datang lebih pagi misalnya ke kantor atau lebih detail lagi kerjanya atau lebih cepat lagi menyelesaikan tugasnya agar atasan senang dan siapa tahu dengan senangnya atasan, gaji kitadi naikkan atau diberi tambahan hari libur ;D


Untuk yang wiraswasta, tambahi kecepatan menjualnya, atau tambahi jam jualannya atau tambahi cara promosinya ;)


Semoga artikelnya membawa manfaat, selamat memulai hari ;)


Published with Blogger-droid v2.0.4
posted by Indah Moidady at 9:11 AM 22 comments

Friday, December 21, 2012

Susahnya jadi anak gadis

Jadi anak cewek paling bungsu dari dua bersaudara yang semuanya cewek PLUS dititipi sakit asthma sama yang Empunya jagat raya ini baru namanya sesuatu yah...


Terkadang orangtua over protektifnya minta ampun dah apalagi setelah kakak ku (dan satu-satunya kakakku yang cewek :D) nikah, over protektif orangtua naik ke level yang lebih tinggi x_x


Waktu itu, sehari setelah kakak ku nikah, saya di ajak hang out dengan sepupu2 dan pas minta ijin sama papa, pertanyaan papa sebelum mengizinkanku pergi kayak gini "dengan siapa ? Naik apa ? Mau kemana ? Jam berapa pulang ?" Padahal, sebelum kakakku nikah, pertanyaan papa klw saya pamit keluar rumah cuman "naik apa ? Jam berapa pulang?"


Kalau pergi keluar Provinsi Sulawesi Tengah, kota yang di ijinkan ku pergi sendiri itu hanya Makassar, kalau kota lain, kalau bukan ditemani, yah gak di ijinin pergi... x_x


Pernah dapat beasiswa kuliah di pulau jawa, tapi dengan sangat tegas, ortu menolak beasiswa itu...


Nah, pernah juga ikut AB FULDFK di Surabaya dan Munas FULDFK di Malang, saya ditemani sama mama dan papa, syukurnyaaaaa ortu gak minta nginap di penginapan bareng sama peserta yang lain x_x


entah apa yang buat mereka sangat khawatir melepasku sendiri....


Barusan, minta ijin mau ikut ATLS (advance trauma life support) di Jakarta, tapi papa bilang gini "mau ikut pelatihan di Jakarta, aduh nak, itu pesawat sekarang susah" saya dah paham maksud papa, dan ndak ingin berdebat... itu hanya kalimat halus untuk katakan "ndak usah ikut yang di Jakarta yah nak", hari gini gitu loh, mana ada pesawat yang susah ?


huuftt.....


Published with Blogger-droid v2.0.4
posted by Indah Moidady at 8:50 PM 9 comments

Tuesday, December 11, 2012

Sahabat

Karena pembagian tim jaga sewaktu coass di bagian Obgyn yang membuat kita selalu satu tim, membuat kita bersahabat...


Penderitaan menjadi coass obgyn membuat kita akrab... susah senang bersama... dan bahkan jika kita sudah beda RS untuk stase, keadaannya masih saja sama jika kita satu tim jaga di RS... dan jika kita ditempatkan dalam satu RS lagi, kita request untuk satu tim atau dirimu yang minta sama Chief Jaga untuk satu tim jaga denganku hahaha... rasanya ingin mengulang keadaan stase coass obgyn....


Karena penderitaan jadi coass obgyn, kita jadi akrab...


Keakrapan itu berlanjut sampe sekarang, tapi Sang Maha Pemegang keputusan, pernah memisahkan kita selama satu... tak ada saling mengabari, kita masing-masing menghilang dari jangkauan...


Sampe akhirnya, 3 bulan yg lalu kau kembali jadi sahabatku....


30 November 2012 Dzat yang Maha Berkehendak membuat keputusannya.... saya pulang ke Palu dan entah kapan balik ke Makassar... Dan besok, Dia membuat keputusan lagi, kau harus melanjutkan sekolahmu...


Huuuffttt, entah kapan dan dimana kita kan di takdirkan untuk bertemu lagi...


Satu harapanku, di saat Allah mempertemukan kita kembali, keadaan kita masing-masing dalam keadaan yang sangat baik...


Seperti 3 bulan yang lalu saya bertemu dirimu... kau berubah menjadi lebih baik dari pada waktu Coass.... cara berpikirmu, lebih bijaksana sekarang hehehe... dan sepertinya, lebih alim... kata insya Allah tidak pernah terlepas dari lidahmu...


Tapi kau masih tetap seperti dulu, Low Profile, sangat peduli dan semakin cerdas.... dan menjadi penguatku dalam melalui 2 bulan terberat ini....


Saya bangga jadi sahabatmu WF...


............ Ketika waktu bukanlah milik ke dua insan, semoga hubungan silaturahim tetap terjaga ({}) *tapi hati kecilku ingin waktu itu milik kedua insan....


Palu, 11 Des 2012

02.00 WITA

Dengan Lilin, Indah Fitriyani Moidady 


Published with Blogger-droid v2.0.4
posted by Indah Moidady at 1:51 AM 7 comments

Friday, November 23, 2012

Kota Kelahiranku

Postingan kali ini dibuat karea request dari seseorang :)

Kota Palu menurut Wikipedia : Palu adalah sebuah kota sekaligus merupakan ibu kota provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia. Palu terletak sekitar 1.650 km di sebelah timur laut Jakarta. Koordinatnya adalah 0°54′ LS 119°50′ BT. Penduduknya berjumlah 342.754 jiwa (2012). dan ini kalau menurut saya kota Palu itu............. *kasih tau gak yah ??? :p hehehe

Kota Palu itu dari segi pemandandangan dan tempat liburan, tidak kalah dengan kota Bali, banyak pasir putih di sini hanya saja pemerintah daerah yang mungkin kurang mengekspos tempat wisata disini... liat saja foto-foto pantai yang ada di kota Palu di bawah ini
Bisa snorkling juga loh disini cihuuuuuyyyyy...



Pantai Tanjung Karang terletak di Kabupaten Donggala, sekitar 37 Km arah timur laut dari Kota Palu. Untuk mencapai lokasi wisata Tanjung Karang dapat di tempuh dari Kota Palu dalam waktu kurang dari 1 jam, dengan menggunakan sepeda motor, angkutan umum atau mobil carteran yang biasa berangkat dari jalan Imam Bonjol dan Pasar Inpres. Akomodasi terdekat dengan lokasi adalah Harmony Cottage. Palu, merupakan kota yang dilalui oleh garis khatulistiwa, artinya, panas bow kotanya hehehe ;D tapi panasnya kota ini memang karena kota ini panas secara alami, maksud saya suhu udara secara alamiahnya memang panas. Lain hal dengan kota Makassar, yang udara panasnya karena polusi udara dari kendaraan bermotor, bakar-bakar ban yang diakukan oleh mahasiswa saat demo dan karena kota itu sudah kekurangan pohon. Kalau di Surabaya, pans seh, hanya saja banyak pepohonannya sehingga bisa diimbangilah, sejuk angin di Surabaya.... Daerah kampus UNTAD (Universitas Tadulako) Palu, banyak pohon kaktusnya dan banyak hewan sapinya disana. Dan percaya atau tidak, Sapi disana makan kertas... saya melihatnya sendiri loh... saya pernah dengar sebelumnya tentang peristiwa sapi yang makan kertas disekitaran UNTAD, tapi saya tidak menyangka apa yang ku dengar itu ternyata benar... dan bukan hanya saya saja yang liat, saya dan teman-teman SMA ku yang waktu itu sedang melakukan pendaftaran ulang di Kampus sebagai mahasiswa baru .... dari segi perkembangan Ekonominya, Palu sudah mulai bergerak... saya perhatikan sejak tahun 2010, banyak hal yang berubah di Palu. Ada Mall nya, walopun Mall itu seharusnya dikatakan sebagai Toko Ramayana karena hampir sama dengan toko Ramayana di Makassar hehehe, ada Pizza hut nya, ada beberapa hotel disini, cafe dan tempat makan mulai menjamur, tempat nongkrong seperti Coffee Tofi dan menurut kabar yang saya baca via internet, Palu kan di jadikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Indonesia oleh Menteri Perekonomian tahun 2012... Bandara Mutiara Palu pun mulai berbenah menjadi bandara yang sesuai standar Nasional.


                                                                     Hotel Santika 

                                                                         Hotel Swissbell
 
Dari segi pendidikan, Mulai beberapa tahun yang lalu, Fakultas kedokteran sudah dibuka di Palu. Dan syukurnya, mahasiswa disini belum pernah ku lihat demo seperti di Makassar hehehe... Eh kok jadi serius gini sih pembahasannya hehehe...  

                                                                        SMA ku :)  

O iya, sewaktu sma kalo urusan organisasi di sekolah sudah sekali, saya duduk dipantai dengan teman-teman organisasi dan pilihan kita adalah Taman Ria... jreng jreng jreng.... Di dekat taman Ria itu ada sebuah jembatan yang dinamakan Jembatan Ponulele. Ponulele sebenarnya, adalah sebuah nama keluarga di Palu. Ponulele ini pernah memimpin Palu selama beberapa tahun, dan saat dia masih memimpin Palu, jembatan ini di buat... belum juga ada beberapa lama jembatan ini dibangun, keren deh jembatannya, bisa dipake latar untuk foto Prewedding hehehe....  


Dan entah sejak kapan, disekitar jembatan itu dibuat taman dan dinamakan anjungan jadi seperti anjungan losari di Makassar... Disekitar jembatan itu, ada monumen, seekor kuda putih, saya tidak terlalu tau apa makna filosif dari monumen itu...


Kembali ke Taman Ria, ah... anak muda dan yang merasa muda, sering kongkow di sini. Pantai disini, tidak bisa dipake mandi karena arusnya besaaaar dan lautnya berbatasan langsung dengan laut lepas, jadi kalo hanyut yah langsung Goodbye degh.... :D jadi, lautnya hanya bisa dinikmati dengan tatapan pandangan hehehe... Makan gorengan sambil menikmati angin lautnya da pemandangan laut yang amazing, bisa membuat otak jadi fresh...


                                                      Mesjid yang dibangun di taman ria  

Jika jalan-jalan ke kota lain, saya selalu menyempatkan diri ke Museum tapi kalo di palu, saya hanya sekali saja ke Museum di Palu hehehe... Ada 3 jenis kuliner di Palu yang tidak ada di kota lain Pertama, makanan Kaledo atau kaki lembu domba... hmmm,,,,, maknyus... jadi sumsum tulang sapi dihidangkan dengan cara khas Palu lalu dimakan pake sedotan jadi di hisap gitu degh... Kedua, Bawang goreng. Bawang goreng di Palu, lain dari pada lain. Struktur tanah di Palu yang karena pengaruh kondisi alam yang sangat panas, membuat tanahnya agak sedikit kering sehingga menyebabkan bawang merah di Palu kecil-kecil jadi kalo digoreg, rasanya jadi kriuk-kriuk gimanaaa gitchue... Kuliner ketiga yang saya belum pernah nemu ditempat lain itu, adalah Roti kepang coklat. Rasa rotinya beda plus coklat isinya yang lumer itu loooh hmmmm yummi *telan ludah* Kota ini sedang membenah diri, besar harapan kepada orang-orang yang sedang menduduki jabatan pemerintahan saat ini, tapi sejak orang-orang itu menduduki kursi pemerintahan, wajah palu mulai sedikit ada perubahan ke arah yang lebih baik... hanya saja, listriknya itu loh yang gimana gitchue... hehehe... kemarin, hampir 14 jam listrik padam, dan hampir satu kota padamnya, tapi tahun ini lebih baik karena tahun kemarin, hampir tiap hari listriknya padam... yah seperti yang saya katakan, Palu sedang berbenah diri  dan mulai terlihat hasilnya Semoga Bisa dapat mendapatkan gambaran sedikit tentang Palu ;)

*Keterangan : semua gambar hasil googling ;)
posted by Indah Moidady at 7:38 PM 7 comments

Thursday, November 22, 2012

Akhirnya

Alhamdulillah,,, setelah sekian lama (dari tahun 2009) vakum karena lupa email dan password, akhirnya bisa akses lagi>>> Thanks Mas Budi :)
posted by Indah Moidady at 4:24 PM 2 comments

Sunday, September 13, 2009

Anak sekolah punya penghasilan sendiri ??

Anak sekolah punya penghasilan sendiri ??? Why Not ???

hari gene masih minta uang saku sama ortu ?? duhhh udah gak Zamannya kalle....

Hari gene masih cekak pulsa ? aduuuuhhhh jangan sampe deh,,,

Mau punya penghasilan sendiri dengan modah hanya Rp.39.900,- ? Ihhh Waw...!!! Klik Di Sini

Labels:

posted by Indah Moidady at 9:21 AM 3 comments

Bisnis untuk orang yang sibuk, dan juga untuk para bunda yang sibuk mengurus rumah :)

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Bisnis online bersama d’BC Network! Modal awal hanya Rp. 39.900,-

Tersedia training online gratis dan sistem online marketing terkini termasuk web, sistem follow up dan randomizer.

Alihkan belanja bulanan anda dan dapatkan peluang income sampai jutaan rupiah. Modal awal hanya Rp. 39.900,- Hanya di d’BC Network!
posted by Indah Moidady at 9:10 AM 5 comments

Saturday, September 12, 2009

Ilmu Marketing

http://www.mail-archive.com/e-ketawa@yahoogroups.com/msg61718.html

Jika anda berada di sebuah pesta bersama istri anda dan bertemu dengan seorang gadis cantik. Kemudian anda menghampiri gadis itu dan berkata, "Aku adalah orang kaya dan Lihatlah itu istri saya (sambil menunjuk kearah istri anda)"lalu anda mulai merayu,"Jadilah selingkuhanku" Itu adalah CROSS SELLING.

Apakah Marketing Itu? Jika anda melihat seorang gadis cantik di sebuah pesta lalu anda menghampirinya dan berkata, "Aku adalah orang kaya.. menikahlah denganku." Itu adalah DIRECT MARKETING.

Jika anda berada di sebuah pesta dengan kawan-kawan anda dan bertemu dengan seorang gadis cantik. Salah seorang kawan anda menghampiri gadisitu dan berkata, "Lihatlah pria itu (sambil menunjuk anda).. Ia sangat kaya, menikahlah dengannya." Itu adalah ADVERTISING.

Anda melihat seorang gadis cantik di sebuah pesta lalu anda menghampiri dan meminta nomor telponnya. Keesokan harinya anda menelponnya dan mengatakan, "Hi .. aku sangat kaya, menikahlah denganku." Itu adalah TELEMARKETING.

Anda tengah berada d sebuah pesta dan melihat seorang gadis cantik. Anda membetulkan dasi, berjalan ke arahnya dan menawarkan minum. Anda membukakan pintu untuknya saat mengantar pulang dan berkata, "Aku sangat kaya, maukah kau menikah denganku?" Itu adalah PUBLIC RELATIONS.

Anda tengah berada di sebuah pesta dan melihat seorang gadis cantik. Ia berjalan ke arah anda dan mulai merayu, "Kau sangat kaya rupanya." Itu adalah BRAND RECOGNITION.

Anda berada di sebuah pesta dan melihat seorang gadis cantik. Anda mendekatinya dan berkata, "Aku sangat kaya, menikahlah denganku." Lalu ia menampar muka anda, itu adalah CUSTOMER FEEDBACK.

Anda berada di sebuah pesta dan melihat seorang gadis cantik. Anda mendekatinya dan berkata, "Aku sangat kaya, tidurlah denganku." Lalu ia berhubungan badan denganmu, itu adalah MARKET PENETRATION.

Labels:

posted by Indah Moidady at 11:35 AM 4 comments