..::Kesejukan::..

Friday, November 10, 2006

Lilin


Lampu Padam…..
Gellap neh…
Alhamdulillah,sudah beli lampu emergency sebelum bulan puasa.
Sekitar 10 atau 15 menit kemudian lampu kembali menyala.”Alhamdulillah…..” sukur ku panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kaya dan Maha Memiliki semuanya…. “Horre….lampu menyala….” Terdengar suara anak dari para tetangga yang sedang duduk – duduk di luar…. “Tiup lilinnya tiup lilinnya….” Sambung anak tetangga yang lain yang masih kecil – kecil “Selamat ulang tahun…. Tiup lilinnya tiup lilinnya” timpal seseorang yang sepertinya suara orang dewasa.Rupanya,mereka tidak memakai lampu emergency,mereka masih memakai lilin.Tiba – tiba saya teringat dengan suatu pesan sms yang ada dimajalah elFata kalo nda salah ditulis seperti ini :

“Perumpamaan orang berilmu yang mengajari tentang kebaikan lalu melupakan dirinya,bagaikan lampu lilin yang menerangi manusia tetapi membakar dirinya sendiri”

Seperti Mercusuar,memberikan cahaya pada tempat yang jauh tapi di sekelilingnya gelap.
Bisa menasehati orang lain tapi sayangnya tidak bisa menasehati diri sendiri,alangkah baiknya jika kita membenahi diri sambil memberikan nasehat pada orang lain,jangan hanya menasehati orang lain tetapi diri sendiri tidak bisa di nasehati…… Wal ya`dzu billah….
posted by Indah Moidady at 9:43 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home